CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 04 Oktober 2013

Kawasan Kenjeran Akan Disulap Sepertii " UNIVERSAL STUDIO"

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Sarana hiburan kelas dunia bakal hadir di Surabaya. Akan ada wahana hiburan yang cukup fenomenal yakni Universal Studio dan Trans Studio.
Berbeda dengan Trans Studio, pembangunan wahana milik Universal Studio sudah mendekati kenyataan.
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Hendro Gunawan menegaskan, pembahasan pembangunan wahana ini sudah mencapai proses akhir.
“Beberapa waktu yang lalu pihak Universal Studio sudah memaparkan grand desaign berupa gambar wahana yang akan dibangun mereka. Dan wali kota setuju,” ungkap Hendro, Senin (2/7/2012).
Disetujuinya grand desaign proyek ini, berarti Universal Studio bisa mengajukan ijin mendirikan bangunan (IMB) dan analisa dampak lingkungan dan lalu lintas (amdal lalin).
Hanya saja, proyek bernilai miliaran Rupiah ini belum bisa dimulai pada tahun ini. Pasalnya, pembahasan terkait teknis pembangunan masih harus dibicarakan lagi.
“Kalau untuk tahun ini sepertinya tidak. Mungkin tahun depan akan dimulai (pembagunan),” ujarnya.
Diberitakan sebelumnya, Pemkot Surabaya mengklaim sudah melakukan penjajakan dengan pihak Transcorp untuk membangun Trans Studio. Ketertarikan Transcorp ini merupakan investor kedua yang ingin membangun wahana interaktif setelah Universal Studio di Pantai Ria Kenjeran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar